Kamis, 13 Desember 2012

Mitigation Sountrack episode 2 : Gunung Meletus




Jreng jreng! 
    Nggak kerasa udah satu minggu berlalu setelah perjumpaan pertama yang berujung pada cinta pada pandangan pertama itu. Kini saat ini, kami sudah berdiri lagi di depan SD Umbulharjo. Ah udara pegunungan yang menyejukkan setelah berpanas-panas ria di kota dan menghirup polusi jalanan Yogyakarta.
    Hari ini, hari pertemuan kedua kami dengan anak-anak, ah rasa rindu akan masa kanak-kanak itu kembali menghampiri kami.  Kami semua tersenyum tak sabar ingin menyambut suka cita anak-anak.  Ah apa yang akan terjadi hari ini?

    Siang itu, kami siap dengan peralatan perang kami dan masuk ke kelas 3, dan saat itulah, saat pintu dibuka, saat kami masuk, keriangan memenuhi sudut kelas. Wajah gembira anak-anak akan kedatangan kami membuat kami lebih bersemangat lagi. Ayo! Jangan buat mereka kecewa kawan!

    Kegembiraan kami lebih membuncah ketika mendengar anak-anak menyebut nama kami, memanggil kami dengan hangat. Ah, mereka tak melupakan kami, dan di sanalah setiap hari baru kami membawa wajah baru untuk anak-anak ini.
    Tema kami bawa hari ini adalah “Gunung Meletus”, ah masa-masa berat selama lebih dari dua bulan itu seakan kembali teringat di benakku dan mungkin juga dengan anak-anak yang masih kecil ini. Kenangan itu seolah akan terpatri di benak kami selamanya. Tapi, ya Tuhan... biarkanlah hari ini kami mengingat masa itu dengan keriangan, kami mohon...
    Mulailah pertunjukkan 2x35 menit yang terasa sangat singkat itu. Setelah pertemuan pertama sebelumnya, seolah ingatan anak-anak masih sangat ingat materi itu. Ntah karena penyampaian kami kemarin atau dari pengalaman mereka. Yang jelas adalah mereka sangatlah pintar, anak-anak yang kan menyinari dunia ini suatu saat nanti. 


Setelah materi yang singkat itu kami memperkenalkan lagu kami. Lagu yang berjudul tentang bencana gunung meletus. Nah yang spesial nggak pake telor dari lagu ini adalah materi lagu. Lagu ini berisi tentang manajemen bencana yang dikemas dalam suatu lagu yang kami harap dapat dimengerti anak-anak. Lagu ini berisi tentang cara menghadapi bencana baik pra-bencana, saat bencana terjadi, dan sesudah bencana terjadi. Ah iya, materi lagu ini diambil dari SOP Gunung Meletus BNPB yang telah di kemas dalam bentuk komik sebelumnya. 

    Mungkin anugerah Tuhan apa yang diberikan-Nya pada kami. Tapi anak-anak begitu menyukai lagu ini. Membuat hati kami semakin meleleh bahagia. Ah anak-anak, kalian tertawa dan bermain bersama kami hari itu.
     Sebelum penutupan, kami sempat memberikan wujud apresiasi kami terhadap gambar mereka minggu lalu, masih ingat? Gambar gunung meletus itu yang sempat membuat kami kebingungan menentukan siapa pemenangnya (haha). Akhirnya doa pun terpanjatkan menutup pertemuan itu (Ep. 2 end. Bersambung...)

Terimaksih untuk kru hari ini!
Thomas Dannar, Dita TP, Pamungkas, Pitty, dan tentunya anak-anak yang selalu kami rindukan.
NB: Untuk lagunya, silahkan hubungi kami jika membutuhkan. Saya akan koordinasikan dengan Pak Kepala Suku


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar