Sabtu, 16 Februari 2013

Review Novel Korea: My Boyfriend’s Wedding Dress by Kim Eun Jeong

JENG JENG JENG!!!!
Novel terjemahan Korea My Boyfriend’s Wedding Dress by Kim Eun Jeong

cc: penerbitharu
     Novel ini merupakan salah satu novel terjemahan dari negeri gingseng yang masuk ke Indonesia setelah demam Kpop melanda negeri kita tercinta ini. Novel My Boyfriend’s Wedding Dress ditulis oleh Kim Eun Jeong  setebal 444 halaman dan diterbitkan pertama kali oleh Penerbit Haru pada bulan Juli 2012.
     Novel My Boyfriend’s Wedding Dress ditulis dengan dua sudut pandang dua tokoh utama. Pertama, menceritakan tentang Se Kyoung yang hidupnya tiba-tiba kacau karena ia memutuskan lari dari pernikahannya. Kedua,  Hae Yoon, seorang yatim piatu yang tinggal di New York, ia dijodohkan oleh seseorang yang selama ini membantunya secara finansial dengan cucu perempuannya, Ye Rin.   
     Cinta lama Se Kyoung yang terkutuk itu kembali saat hari pernikahannya tinggal di depan mata, membuatnya mulai ragu akan cintanya selama ini. Di saat bersamaan seseorang dari New York datang menemuinya untuk mencari gaun pengantin tunangannya yang tertukar. Dialah Hae Yoon yang diam-diam membuat perjanjian dengan Ye Rin yang hanya peduli dengan gaun pernikahannya. Ye Rin berjanji akan menceraikannya dan memberinya saham jika Hae Yoon bisa menemukan gaunnya.  Maka terbanglah dia ke Korea untuk menemukan gaun itu.
     Hidup Se Kyoung bertambah kacau ketika gaun yang tertukar itu menghilang, sementara Hae Yoon terus saja mengancamnya. Dari sanalah mereka memulai perjalanan untuk menemukan gaun yang hilang itu. Perjalanan seperti apa? Silahkan baca sendiri ^.^... yang jelas lucu, tragis, sedih, mengharukan, dan juga nggak bisa dibayangkan.
     Cerita yang ditawarkan benar-benar menarik, gaya bahasanya berbeda dengan novel Indonesia pada umumnya. Jika kalian pernah melihat drama korea, nah alur cerita dan pembawaan novel ini benar-benar mirip. Korea banget lah... yah, mungkin yang menjadi sedikit hambatan adalah perpindahan sudut pandang itu saja. Namun, secara umum novel ini bagus dan cocok dibaca oleh remaja ke atas. Kurasa cukup itu saja.... Penasaran bagaimana novel ini berakhir?
     Selamat membaca!  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar