Senin, 24 September 2012

Review Novel Pentalogi Wicked Lovely: Melissa Marr

Pertama: Wicked Lovely

 Nah kali ini Review lagi buku versi Ana, hehehe...
     Lengkap dah kayaknya nih. Kali ini bukan lagi cerita-cerita tentang pelajaran hidup atau perjalanan seperti sebelumnya. Saya mengangkat cerita milik Melissa Marra yang cenderung fantasi. Lumayan untuk me-refresh-kan benak dengan khayalan.
Ink Exchange
     Novel Melissa Marr yang berjudul awal Wicked Lovely ini terdiri dari lima buku. Buku ini mengisahkan tentang dunia fairy yang kental dengan intrik kerajaan. Baik kerajaan Musim Panas, Kerajaan Musim dingin, Kerajaan Agung, maupun Kerajaan Kegelapan. Nah dimulai dari kemampuan Aislinn yang dapat melihat fairy. Ia dapat melihat makhluk-makluk aneh yang tidak dilihat oleh manusia lain. Kemampuna ini membuat Aislinn sedikit berbeda dari tema-temanya. Neneknya yang tau akan kemampuan Aislinn membuat peraturan-peraturan agar ia tak terjerat oleh pikatan makhluk-makhluk tersebut. Namun, garis takdir seolah tak bisa dihindari oleh Aislinn. Ia pun dihadapkan pada pilihan-pihihan yang sulit antara orang-orang yang disayanginya dan makhluk-makhluk tersebut. 
Fragile Eternity
     Pada buku pertama, yang berjudul Wicked Lovely. Mengisahkan Aislinn yang sangat menjaga jarak dengan para fairy dan berusaha agar mereka tidak mengetahui kemampuan Aislinn. Kehidupannya masih normal sampai akhirnya kemampuannya diketahui oleh Raja Musim Panas yang tertarik dengannya. Kehidupan Aislinn tak lagi mudah karena berbagai pilihan menghimpitnya. Lalu apakah yang menjadi pilihan Aislinn?
     Nah buku kedua, walau masih satu rumpun dengan kehidupan fairy namun bukan Aislinn yang mejadi tokoh utama cerita. Dikisahkan Leslie (sahabat Aislinn) yang dulunya tidak tahu menahu tantang dunia Fairy akhirnya terseret pada kehidupan Aislinn. Tato itu seolah memanggilnya, dan saat tato itu terpasang di tubuhnya, saat itu juga ia masuk ke dunia yang sangat berbeda. Menjadi bagian dari kehidupan Aislinn. Buku kedua ini berjudul Ink Exchange.
Radiant Shadows
     Ketiga, cerita kembali ke kerajaan musim Panas. Aislinn kembali dihadapkan dengan berbagai pilihan-pilihan sulit. Aislinn tak pernah membayangkan akan memimpin makhluk-makhluk yang dulu membuatnya ketakutan. Membuat Aislinn harus memilih ditengah pesona fairy yang memabukkan. Buku Ketiga ini berjudul Fragile Eternity.
      Yang ke empat berjudul Radiant Shadows. Cerita ini kembali bukan Aislinn yang menjadi tokoh utama walau ceritanya tidak lepas dari Aislinn. Ani, yang merupakan makhluk setengah manusia setengah Fairy. Keberadannya menjadi ancaman dari ke empat kerajaan. Hingga akhirnya Ratu Agung mengutus Devlin untuk membunuhnya. Namun, tugas itu menjadi tidak mudah karena Devlin dihadapkan dengan kenyataan yang berbeda. Ani pun menyadari posisinya yang terancam. Keluarga dan juga kerajaan yang tak bisa di tinggalkan. Keseimbangan dunia pun seolah-olah berada ditangan Ani. Faerie (dunia fairy) ataukah kehilangan orang-orang yang ia sayangi?
      Nah terakhir adalah Dark Mercy. Sayangnya, buku ini yang rilis baru seri asli dan versi Indonesianya belum keluar. Yang jelas di buku terahir ini adalah jawaban-jawaban dari keempat kisah itu. Kita tunggu saja kedatangannya di Indonesia.
Terimakasih,

6 komentar:

  1. Balasan
    1. siapa? saya ?
      atau di toko buku?
      kalau saya masih ada,,,

      Hapus
  2. baru punya/baca yg radiant shadows. jd penasaran sama sekuel lainnya. makasih info sinopsisnya :)

    BalasHapus
  3. bacain semuanya dong min, jadi penasaran nih hihi
    #salam kenal http://www.reviewdansinopsis.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lama sekali tidak saya update. . Uda lengkap di indonesia sekarang. .

      Hapus
    2. Iya lama sekali tidak saya update. . Uda lengkap di indonesia sekarang. .

      Hapus