Selasa, 25 Februari 2014

Review Novel Terjemahan Korea : The Last 2% by Kim Rang

Cover Novel The Last 2% 
The Last 2% ini adalah novel yang paling akhir diterbitkan oleh Penerbit Haru bersamaan dengan munculnya tulisan ini. Hahaha… Ya, novel yang terbit pada bulan Januari 2014 dengan tebal halaman 424 halaman. Tenang, bukan the last kok, masih aka nada novel-novel Haru untuk bulan-bulan selanjutnya.

Novel ini ditulis oleh Kim Rang, penulis The Vineyard Man yang juga telah dibuat K-Drama dengan judul yang sama. The Last 2% ini menghadirkan kisah romantis antara seorang penulis dan seorang pemilik perusahan film skala global.

Di kisahkan di awal cerita, Eun Jeongha, si ratu pemenang udian yang selalu beruntung memenangkan berbagai macam undian mendapatkan hadiah menginap di Hotel Arizona. Ia ingin mengajak pacarnya Minzu untuk menginap di hotel bintang lima itu. Tapi saat akan memberikan kejutan untuk Minzu, Jeongha justru memergoki Minzu sendang bermesraan dengan wanita lain. Tidak terima diperlakukan seperti itu, Jeongha membalas Minzu dengan berpura-pura bermesraan dengan lelaki lain di hotel tersebut. Saat itulah Jeongha bertemu dengan Seongwoo, lelaki yang tinggal di kamar sebelah Jeongha yang juga memergokinya sedang berbohong pada Minzu. Lelaki itu tidak menertawainya dan justru menawarkan bantuan pada Jeongha.

Jeongha menganggap pertemuannya dengan lelaki sesempurna Seongwoo hanyalah kebetulan semata, ia tak berharap akan dipertemukan lagi dengannya. Tapi berbeda dengan Seongwoo. 
“Aku menemukannya, Hyung! Wanita yang lebih menarik dari Hyongsunim!” (Hal 84)
Seongwoo yang sebelumnya tidak memiliki keinginan untuk menikah itu kini tertarik dengan Jeongha. Diam-diam ia menyimpan nomor telpon Jeongha saat handphone Jeongha tertinggal di kamarnya. Seongwoo memutuskan untuk mencoba merajut ikatan-ikatan takdir dengan Jeongha. 

Pertemuan Jeongha dengan Seongwoo juga menjadi awal pertemuannya kembali dengan mantan teman lamanya, Inyoung. Inyoung pernah mencuri naskah yang ditulis Jeongha dan memenangkan lomba dengan naskah yang diakuinya sebagai karyanya itu. Kini Inyoung yang sudah sukses dan menjadi penulis film terkenal itu ternyata juga menjadi juri di lomba menulis milik perusahaan Seongwoo yang juga diikuti Jeongha . Tentu saja Inyoung tidak menginginkan keberhasihan Jeongha. Selain itu, Inyoung juga menetapkan hatinya untuk memiliki Seongwoo yang merupakan atasannya itu. Ia akan menghalalkan segala cara agar Seongwoo jatuh kepelukannya.     

Kepercayaan dan kekuatan cinta Jeongha dan Seongwoo terus diuji bersamaan dengan munculnya berbagai fitnah dan gangguan dari Inyoung. Belum lagi ketika Jeongha mengetahui identitas asli Seongwoo. Apa yang akan dilakukan oleh Jeongha? Bagaimana kelanjutan cerita mereka?

The Last 2% ini memperkenalkan kita dengan tokoh Jeongha yang periang dan ceria. Wataknya yang lucu, tidak mudah putus asa dan terus berusaha tidak hanya membuat Seongwoo jatuh cinta tapi juga kita sebagai pembaca. Kemudian Seongwoo, seseorang yang memiliki kedudukan, akan tetapi lebih memilih untuk menjadi orang yang rendah hati, baik hati, dan juga selalu berpikiran netral dan positif dalam menghadapi hidup juga membuat pembaca mengidolakan sosoknya. Dua tokoh yang membuat novel The Last 2% ini berkesan. Tidak hanya itu, kehadiran tokoh-tokoh lainnya juga memberikan kehidupan dalam novel ini.

The last 2% bergenre Dewasa, tapi jika meihat novel-novel Haru sebelumnya (After D-100 dan Explicit Love Story), novel ini masih oke kok dibaca oleh remaja-dewasa awal. Ceritanya menarik, lucu dan juga selalu memberikan makna dalam kehidupan.

Oke, the last, good bye and always happy reading! 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar