Jumat, 19 Juli 2013

Beristirahat sebentar di Pantai Bentar Probolinggo Jawa Timur

Mini Anjungan di Telaga Sepeda Bebek 

Liburanku ke Pantai Bentar ini masih menjadi satu rangkaian acara Praktek Lapangan Geografi (PLG) ke Banyuwangi. Setelah dua hari mencari data untuk laporan penelitian seharian kami liburan di Jawa Timur. Setelah dari Taman Nasional Baluran, perjalan wisata kami berhenti di Pantai Bentar.

Pantai Bentar dari Mbah Google Map
Pantai Bentar merupakan salah satu wisata yang ada di Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Probolinggo di tepi jalan Surabaya Banyuwangi (termasuk jalur pantura). Pantai ini adalah pantai yang terbangun. Kenapa? Seluruh fasilitas wisata sudah di bangun sedemikian rupa sehingga pengunjung bisa menikmati seluruh atraksi wisata yang ada. 
Tak hanya panorama pantai utara yang di tawarkan di sini. Banyak berbagai permainan yang di sediakan seperti taman bermain, kereta mini, sepeda bebek, kolam renang, dll. Fasilitas umumnya pun tersedia lengkap di sini. Banyak titik-titik yang sengaja di bangun agar pengunjung bisa menikmati keindahan pantai utara. Tapi yang paling membuatku begitu tertarik adalah pembangunan anjungan pantai yang puanjaaaang sekali membelah pantai. Tiba di sana langsung terpesona dengan panjangnya anjungan ini. Setelah aku dan teman-temanku berfoto di berbagai spot dan berbagai gaya yang berbeda akhirnya kami menghabiskan hasrat foto-foto di ajungan ini. 
Anjungan di Pantai Bentar

Namun, sayang seribu sayang… hehehe… saya tidak bisa mencapai titik terjauh dari anjungan ini. Why? Why? Why? Karena banyak bagian yang rusak (mungkin karena faktor usia kali ya) sehingga pengunjung dianjurkan untuk tidak melintasi batas yang telah dibuat. Huaaa… langsung manyun dah. Imajinasi liarku tidak tersalurkan! Hahaha… tapi tak apa lah demi keselamatan ini.

Admin Galau
Bicara soal biaya masuk, wah saya kurang tahu. Biasa nebeng trevel itu tau bereslah pokoknya. Hehehe.. saya juga tak sempat mengamat loket karena kami sampai di sana terlalu sore dan pantai sudah dalam keadaan sepi.

Akhirnya tim narsis geografi menghabiskan waktu yang suangaaaat singkat itu hanya dengan berfoto mengabadikan kenangan. Siapa tahu besok kalau kami kesini lagi anjungannya telah tiada (ups…) atau justru lebih baik (Amin!) 

Yak cukup sekian reviewna tentang Pantai Bentar, namanya aja bentar jadi nggak usah lama-lama deh. Langsung aja karena tempat wisata biar gambar yang menjawab seperti apa penampakannya… 


Orang-orang  pada pengen nampang
Foto di Anjungan Mini (Telaga Sepeda Bebek)
Pengabadian sebelum pulang!!!

4 komentar:

  1. Tempatnya bagus, tetapi amat disayangkan karena tidak dapat mencapai titik terjauh dari anjungan ini.. Untuk riviewnya sangat bagus.. Dapat menjadi pilihan untuk berhenti sejenak menikmati pemandangan dan melepaskan lelah karena melakukan perjalanan wisata ke suatu daerah melewati wilayah ini.. RECOMENDED...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas... ne liat potensinya moga aja pemerintah setempat sadar n segera memperbaikinya..
      lagian strategis di jalan pantura...
      kekekeke...
      kapan touring dirimu? mencari pemandangan....

      Hapus
  2. Ini baru mencari waktu yang tepat untuk mencari" tempat yang sekiranya memiliki pemandangan bagus.. Besok setelah lebaran kalau jadi mau ngecek Green Canyon daerah pangandaran.. Di daerah Hutan Lindung Pangandaran itu juga kurang terawat lokasinya karena ulah tangan" jahil yang membuang sampah sembarangan.. Semoga PEMKOT segera melakukan penindak lanjutan mengenai masalah ini..

    BalasHapus
  3. Dunia Wisata Tour Organizer.
    www.duniawisataku.com
    call 0341-456444
    office jl. kembang no.8 Singosari Malang.

    BalasHapus