Selasa, 15 Maret 2016

Review novel terjemahan Korea; I’ll be Your Wife by Jho Hyo Eun

"Sepertinya Tuhan Maha Adil, entah kenapa, setidaknya, itu yang mereka berdua rasakan..."



Judul : I'll be Your Wife
Penulis : Jho Hyo Eun
Penerbit : Penerbit Haru
Jumlah Halaman : 410 Halaman
Terbit : Maret, 2016 
ISBN :9786027742482

Kim Mo Rae, 23 tahun, mahasiswa.

Suatu hari, ia mengalami kejadian yang sangat konyol. Tubuhnya tertukar dengan tubuh seorang nyonya keluarga konglomerat! Nyonya ini malah menawarkannya setengah harta miliknya supaya Mo Rae menjalani kehidupan nyonya itu.
“Tubuh kita tertukar. Kita harus menerima kenyataan ini. Satu hal lagi, aku sudah menikah. Itu berarti kau akan mempunyai suami. Dia tidak akan menyentuhmu. Dia memiliki segalanya. Tetapi, dia tidak mempunyai hati.”
Di rumah itu, seorang suami kaya, tampan, tetapi seperti robot sedang menunggu Mo Rae. Meski terdengar seperti suami berengsek, entah mengapa Mo Rae malah merasa hangat setiap kali ada di dekatnya.
Benar, sepertinya Tuhan memang Maha Mendengar dan Maha Adil. Setidaknya itu yang dirasakan oleh Kim Mo Rae dan Seung Won saat tiba-tiba jiwa mereka tertukar. Mo Rae yang begitu miskin dan sebatang kara tertukar dengan Seung Won yang kaya raya dan memiliki harta yang bahkan tidak diimpikan oleh Mo Rae. Tidak hanya itu, ia juga memiliki suami yang begitu mempesona. Mo Rae awalnya masih tidak mengerti kenapa Seung Won merelakan semua kekayaanya dan memilih hidup sebagai gadis miskin dan sebatang kara. Namun perlahan Mo Rae tahu bahwa Seung Won tidak dicintai oleh suaminya, tidak bahagia dengan pernikahannya meskipun bergelimangan harta.

Kenyataan dan masa lalu Seung Won yang pahit membuat Mo Rae ingin menyerah, namun apa yang bisa mereka lakukan? Kuasa Tuhan yang membuat jiwa mereka tertukar, dan hal yang bisa mereka lakukan adalah menjalani kehidupan yang ada sekarang. Mo Rae yang ada di dalam tubuh Seung Won pun mulai memperbaiki hidupnya, mulai hidup dengan mencintai dirinya. Hal ini tentu saja membuat Sang Hyuk terkejut. Istrinya menjadi sosok yang begitu berbeda setelah keluar dari rumah sakit. Ia yang selama ini tidak pernah memperhatikan wanita yang ia sebut sebagai istinya itu kini tidak bisa melepaskan pandangannya dari Seung Won yang berubah menjadi wanita yang penuh dengan daya tarik.
Namun, masa lalu Seung Won bak bom waktu yang memupuk kesalahpahaman di antara mereka. Sang Hyuk yang mulai peduli terhadap Seung Won menjadi sensitif dengan masa lalu itu dan Mo Rae yang ada di dalam tubuh Seung Won pun mengerti akan hal itu.

“Nanti, nanti, dan nantinya lagi... saat kau sudah bisa memaafkanku dengan tulus, ketika kau sudah bisa melupakan semua kesalahan yang telah kuperbuat. Ketika saat itu tiba maukah kau memelukku erat, sekali saja?”

“Kenapa?”
“Ck, ck... Kau ruapanya benar-benar bodoh. Itu karena kau satu-satunya suamiku yang berharga. Lalu aku... hanya mencintaimu...”
(Hal 253.)

Mo Rae benar-benar mencintai Sang Hyuk, dan pernyataan itu meluluhlantakkan perasaan Sang Hyuk. Apa yang harus mereka berdua lakukan? Ditambah lagi Sang Hyuk belum mengetahui perihal tertukarnya jiwa mereka berdua. Apakah Sang Hyuk akan percaya? Apakah Sang Hyuk akan menerima kenyataan itu dan menyambut cinta Mo Rae? Lebih dari itu, apakah Mo Rae mampu mengatakan semuanya pada Sang Hyuk? 

Huah, sepertinya kalau di lanjutkan bakalan spoiler. Novel yang tak kusangka akan ku beli jauh-jauh di Bandung. Bakalan berkesan kehadirannya di rakku karena aku membelinya saat aku kebosanan di hotel dan memilih untuk loncat pagar hotel (tokonya di samping hotel) dan membelinya. haha 

Hate-Love romance yang menjadi favoritku, alasan pertama sih aku membelinya. Kisah cinta yang seperti ini adalah hal yang menarik karena benar-benar tipis antara keduanya. Bagaimana manusia melewati garis yang tipis itulah yang membuatku selalu menantikannya. Ah, begitu banyak hal yang harus dipelajari di sini. Tentang penerimaan, tentang pemahaman satu sama lain, dan tentang saling menghargai. Bagiku manis sekali kisah mereka yang mencoba bertahan di atas semua kesulitan dan kerikil-kerikil yang menyakitkan itu.

I’ll be your wife, dari judulnya saja penuh dengan keiklasan dari tokoh utama yang membuat cerita ini menarik. Alurnya jelas dan yang utama penggambaran Mo Rae yang ada di dalam tubuh Seung Won tidak membuat pembaca bingung membedakan keduanya. Asik deh, tau-tau udah jam 2 pagi aja pas selesai baca ni novel. Hoamm....

Check story between Sang Hyuk and Mo Rae by yourself.

Happy Reading!

5 komentar:

  1. Akkkk pingin buku ini, penasaran banget, semoga nanti jodoh deh, aku suka kisah benci jadi cinta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin....semoga berjodoh. Menarik ceritanya . Dan aku juga suka cerita yang kisah cinta diawali dari benci. Gemes rasa-rasanya pas baca. Hehehe. Thanks for walking here

      Hapus
  2. Bagus bgt cerita nya. Harus baca pokoknya

    BalasHapus
  3. Aku baru beres baca juga.. Sukaaaa. Benci jd cinta nya seruu, bikin senyum2 sendiri. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat!
      iya bener banget, ini novel korea yang termasuk ke dalam golongan yg pantas dan bagus untuk dibaca...
      tanggal 15 okt ini akan ada review+giveaway novel you are my moon dari penerbit haru. ikutan yaaa..novelnya juga kece

      Hapus