Jumat, 13 Juli 2012

Berburu Sunrise di Pantai Pangandaran

Sunrise Step 1
     Satu hari yang panjang setelah perjalanan dan pencarian data untuk Praktek Lapangan Geografi (PLG) telah terlalui. Sisa-sisa rasa lelah juga masih menggantung di angan-angan. Namun, sedikit kegembiraan menyelimuti hati dan mengangkat sedikit tugas-tugas ini. Pagi itu aku sengaja membangunkan diri pukul 4 pagi dan bersiap untuk melaksanakan ibadah rutin.
Setelah selesai, Adzan Subuh tak terdengar kembali, aku pun secara perlahan melangkah melewati teman-temanku dan berjalan menyelinap di kegelapan pagi. Pagi itu hanya kami berlima, mencari jalan tersingkat menuju pinggiran pantai.
Sunrise Step 2
     Sempat kebingungan, tapi kami bertemu tukang becak yang tanpa kami tanya pun langsung menujukkan kami arah ke pantai Pangandaran Timur yang cocok untuk melihat Sunrise. Setelah mengucapkan terimakasih kami bergegas, takut tertinggal mommet pagi ini. Benar saja, tak sampai 10 menit dari desa pangandaran barat tempat kami tinggal, kami telah sampai di pinggir pantai.
Matahari masih bersembunyi pagi itu, satu dua orang mulai terlihat menjalankan aktivitas paginya. Seseorang terlihat sedang memasang kailnya diunjung pantai, satu keluarga berpiknik ria menunggu datanganya matahari, warga menyapu halaman, penjual ikan mulai membuka warungnya, sekumpulan pemuda juga duduk-duduk bersama, dll. Pagi yang penuh dengan kehidupan dan semuanya menanti datangnya pagi.
     Dua diantara kami mulai bersiap, mengeluarkan kamera dan mencari sudut yang indah untuk menyambut sumber kehidupan kami, matahari. sempat mengira mendung di ujung sana akan membuat pagi ini sedikit peruntungannya, namun kami salah. Matahari muncul perlahan dengan eloknya. Hanya beberapa menit saja waktu yang diberikan untuk mengabadikan moment indah ini. 
Sunrise Step 3
     Sungguh cahaya kuning keemasan bercampur dengan jingga menyambut pagi ini. Memupuk harapan bagi semua orang, awal yang indah dan semu orangpun tersenyum sambil berharap, semoga hari ini akan baik. Aku juga tersenyum, tujuan lain dari PLG ini telah tercapai. 
     Sungguh hanya rasa syukur yang dapat kusampaikan pada sang pencipta atas pagi ini dan atas tempat ini. 
     Sebelum meninggalkan pinggir pantai untuk memulai aktifitas PLG kembali, kami bersama beberapa teman menikmati cahaya pertama yang menyentuh bumi ini. Hangat, nyaman disertai hembusan angin yang membelai angan. Awal yang sangat indah. Terimakasih Tuhanku, terimakasih Ibu, terimakasih Ayah, Terimakasih sayang dan terimakasih teman-teman...;
Sunrise Step 4
Sunrise Step 5

Sunrise Step 6

Sunrise at the last step

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA KI WARA, DANA GHAIB YANG KI BERIKAN (500) JUTA ALHAMDULILLAH TERBUKTI, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB KI WARA_085242894584 SEMOGA ADA BISA SEPERTI SAYA. KLIK _DANA_GHAIB_DISINI

    BalasHapus