Minggu, 22 September 2013

Korean Attack! Haru Syndrom Effect!

Write! Write! Write!
It’s a first reason why I must participate in this even, right?

Bermimpi untuk menjadi seorang penulis tidaklah cukup jika hanya bermimpi tanpa pernah mencobanya. Step by step, bermodal tidak tahu kapan waktu akan menjawabnya tapi langkah harus terus maju. Nah, thanks to Haru, banyak sekali even yang di buat Haru melalui kuis atau contesnya untuk membuat orang-orang yang tadinya hanya bisa bermimpi untuk menjadi penulis, kini mulai mencoba untuk maju satu langkah walau awalnya berniatkan iseng. Dari ke-isengan-ku akhirnya “rumah” maya ini “hidup”. Oleh karena itu, mengikuti sebuah kontes adalah salah satu caraku untuk belajar menulis dan cara untuk mencoba berkomunikasi dengan dunia.
Korean Attack! Alasan aku memilih judul tersebut karena background itu yang membuatku kenal dengan Haru. Perkembangan KPop di Indonesia bak virus flu burung, penderitanya selalu was-was karena jauhnya Korea dari Indonesia dan minimnya akses ataupun budget untuk mengenal Korea lebih dekat. Nah, Haru seolah menjadi penawar virus bagi para readers yang suka KPop dah. Nggak hanya lagu tapi juga lewat karya sastra yang diterjamahkan Haru. Then about Haru Syndrome Effect ini adalah efek sampingnya. Sekali beli novelnya, tiap bulan rela-relain bolak-balik nongkrongin toko buku dan update statusnya penerbit haru. Bener-bener dah efek samping yang sangat luar biasa.

Haru Syndrome’s Waiting Room, setelah membaca beberapa tulisan yang di post di sana aku berfikir, “Ah… apa aku bisa seperti salah satu diantara mereka?”, “Apa bisa tulisanku juga dipost dan dibaca banyak orang di sana? Apa tulisanku juga bisa memberikan sumbangan energy positif bagi Haru? Dsb..dsb… . Dan Tadah! Kesempatan ini datang bukan? Bukan waktu yang tepat untuk menyia-nyiakan kesempatan ini. 

Why? Why? Why?

Kenapa tulisan ini muncul dan kenapa Haru harus “melihat” tulisan ini dan tulisan-tulisanku tentang Haru berikutnya? Karena itu tadi, virus Haru sudah menjalar di tubuhku. Hahaha… Walau belum membaca dan memiliki seluruh buku Haru, tapi setidaknya aku merasa pantas mengingat cukup banyak review/resensi yang aku tulis. (sombong padahal mungkin di luar sana banyak yang lebih aktif, just positive thinking about myself, sorry!! ^_^). Minatku lebih condong ke novel Korea sih, tapi itu juga bukan masalah. Resensi atau review yang aku tulis juga memiliki makna ganda, selain belajar menulis aku juga ingin memberikan rekomendasi tentang novel-novel yang pernah aku baca baik itu memberikan manfaat atau tidaknya adalah pendapat dari pembaca. Selain alasan kenapa Haru harus mewawancariku, juga banyak yang ini aku tanyakan kepada Haru yang mungkin bisa membatu orang yang tidak tahu sepertiku ini menjadi tahu. 

Ok, that all for this chance…
Thanks for read this and I hope to see you soon…^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar