Selasa, 16 Desember 2014

Review Novel: Aphrodite, Adakah Aku Dihatimu by Alfida Fawazi


Cover Depan Aphrodite
Setelah sekian lama tidak membuka blog ini, akhirnya bisa update lagi deh ... *terharu
Aphrodite adalah novel sample yang aku dapatkan dari Fida langsung. Walau hanya kenal lewat forum, dia berbaik hari membagi novel ini. Thanks Fida, rewardnya aku reviewin novel perdanamu ini. 

Judul: Aphrodite, Adakah Aku Dihatimu
Penulis: Alfida Fawazi
Genre: Fiksi (Novel)
ISBN: 978-979-29-4173-9
Ukuran⁄Halaman: 13x19 cm² ⁄ vi+162 halaman
Edisi⁄Cetakan: I, 1st Published
Tahun Terbit: 2014
Berat: 152 gram
Harga: Rp 37.000


Sinopsis:
Aphrodite Gazzele, bagi Arka dan Sesil, nama yang terlalu bagus bagi perempuan tipe childish, ceroboh, dan suka bertindak semaunya seperti Odit. Odit duduk dikelas 2 SMA, punya penampilan fisik yang bagi dua sahabat Odit memegang teguh prinsip“don’t judge a book by its cover”. Orang-orang yang belum kenal sepenuhnya dengan Odit pasti akan berpendapat Odit itu perempuan yang sangat manis.Wajah lucu dan sikap ramahnya ke setiap orang, membuat semua terpesona.Kepolosan Odit yang melebihi anak kecil pun membuat kedua sahabatnya itu harus ekstra ketat menjaga Odit. Terlebih kenekatan Odit akan suatu hal yang dia sukai. Odit punya satu keanehan. Disaat semua teman-teman disekolahnya, kecuali Arka, siap antri jadi pacar Odit, Odit punya kualifikasi aneh dalam mencari pacar.
Satu, cowok manapun yang memiliki keinginan jadi pacar Odit harus keren dan dewasa seperti Mamoru Chiba, salah satu karakter serial kartun Sailormoon. Dua, cowok manapun itu harus bersikap cool dan misterius seperti Killua, tokoh kartun dari serial Hunter X Hunter.
Hingga suatu hari Odit bertemu dengan Adonis Alcanderiko (Iko) yang memiliki karakter datar, dingin dan jarang bicara. Odit langsung jatuh hati pada Iko dan melakukan berbagai cara untuk menarik perhatian Iko.Sayangnya, Iko tidak pernah menanggapi perasaan Odit. Tapi itu tidak membuat Odit menyerah, Odit semakin bersemangat mendapatkan hati Iko. Meskipun banyak rintangan yang harus dia hadapi. Mulai dari rintangan dalam skala kecil, hingga yang membahayakan bagi diri Odit sendiri.

Odiiiiitttttt! 

Kalau kalian bertemu dengannya atau berkawan dengannya secara nyata pasti uda bikin senewen deh. Bagaimana nggak? Tingkahnya ajaib banget!

Odit adalah anak SMA yang cenderung polos dan memiliki hati baik. Ia dikelilingi oleh orang-orang yang sangat menyayangi dirinya terutama Arka dan Sesil, sahabat Odit yang selalu memperhatikan sekaligus terganggu dengan sikap Odit yang kekanak-kanakan. Wajah Odit yang manis membuat banyak kaum hawa ingin menjadi pacarnya. Tapi, hallo? Kalian tau seperti apa cowok idaman Odit? Sosok tokoh kartun! Ampun!

Odit tak pernah berfikir masalah percintaan, kekasih atau apapun itu sampai ia bertemu dengan sosok misterius di kampus sebelah sekolahnya. Dia adalah tipe Odit banget lah, jika tokoh kartun itu ditarik ke dunia maya, ya 11-12 katanya. Dan Odit sudah memantapkan tekatnya untuk mengejar cowok itu, Iko namanya, bagaimanapun caranya.

Eits, jangan salah, bukan berarti cara Odit nggak baik loh. Tapi lebih tepatnya nggak wajar. Nah, ke-nggak-wajar-an inilah yang membuat kalian akan tertawa di setiap babnya. Ntah dia terlalu polos atau baik hati, tapi cara-cara Odit tak jarang membuat pembaca tersentuh loh.

Sebenernya diluar tokoh Odit yang jelas menyenangkan, banyak tokoh di novel ini yang menarik perhatian. Arka dan Sesil, duet maut sahabat yang begitu tulus dan penuh sayang serta Iko yang memiliki prinsip dan komitmen yang kuat. Jika ada cowok seperti Iko, saya juga mau tuh satu pesen nggak pake lama.

Sudah sejak lama nggak baca novel seperti ini, sadar umur ceritanya. Ini novel tujuannya untuk pembaca SMP-SMA katanya. Tapi diluar itu nggak dilarang kok, tenang aja. Ceritanya ringan, kocak, dan yang jelas mudah diterima, membuat novel ini patut dijadikan koleksi di rak buku kalian. 

“Terus kejar mimpi lo, Dit. Gue di sini juga lagi berjuang buat mimpi gue.” Iko Hal. 140


HAPPY READING!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar