Kamis, 20 Oktober 2016

Your Heart (Lovasket #4)

"Hidup adalah sebuah pilihan. Kemana pun pilihan kita di jatuhkan di sanalah kita harus menerima segala konsekuensinya. Baik-buruk, benar-salah, hidup-mati. Tidak ada yang tahu sampai kita memilihnya sendiri."AI_17 Oktober 2016


Judul

Your Heart (Lovasket #4)
Penulis
Luna Torashyngu
Penerbit
Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit
Agustus 2013
Jumlah Halaman
328 Halaman 
ISBN13
9789792297430


Vanya punya hampir semua yang diinginkan cewek-cewek seusianya. Cantik, langsing, jago nari, dan bisa nyanyi. Karena itulah dia terpilih menjadi anggota VENUS, girl band yang sedang naik daun. Tapi semua itu ternyata nggak membuat Vanya bahagia. Sebenarnya hanya satu keinginan Vanya, yaitu bermain basket. Sayang, dia nggak gampang mewujudkannya karena dilarang keras oleh mamanya tanpa alasan yang jelas.
Vega adalah kapten tim basket cewek SMA Charisty. Sebagai kapten, Vega tentu saja berusaha agar timnya bisa berprestasi. Kata “menyerah” nggak ada dalam kamus Vega. Dengan berbagai cara dia berusaha mewujudkan cita-citanya, termasuk merekrut pemain baru agar tim basket cewek SMA Charisty bisa berprestasi dalam kejuaraan basket antar-SMA se-Jabodetabek. Salah satu pemain yang coba direkrutnya adalah Vanya.
Mulanya Vanya menolak masuk tim. Tapi suatu peristiwa tragis menimpa Vega. Kini Vanya harus memilih: kariernya sebagai penyanyi, atau menggantikan posisi Vega?

Penggemar Vira, Stella, Rida dkk harus bersabar dulu. Loveasket yang ke 4 ini menceritakan tentang tokoh baru yang lebih muda dan fresh. Namanya Vanya. Kayaknya jadi Vanya bakal bikin iri pembaca deh. Udah cantik, pinter nyanyi dan nari, artis, dan jago basket! Siapa yang mau jadi dia? Tapi saya nggak mau, karena Vanya harus memilih karirnya sebagai anggota girlband Venus atau sebagai pemain basket yang sangat ia cintai. Duh! Ia harus memilih salah satu dan itu sangat berat bagi Vanya.

Tokoh ke dua adalah Vega. Vega yang digadang-gadang sebagai pemain andalan di SMA-nya ini memiliki mimpi untuk membawa timnya juara. Tapi Tuhan berkata lain. Basket yang sangat dicintainya direnggut begitu saja dari dirinya saat sedang kejuaraan basket SMA se-jabotabek. Tidak adanya Vega membuat tim down dan membuat perpecahan tim semakin meruncing. Kondisi Vega membuat Vanya harus mengambil keputusan secepatnya dan ia memilih untuk menentang larangan mamanya yaitu memilih basket! 

Vanya sangat mirip dengan Vira. Ya, pembaca akan merasakan karakter Vira pada gadis ini. Rida juga berfikiran sama seperti saya. Rida muncul di novel ini sebagai pelatih SMA Charisty. Rida menjadinya satu-satunya tokoh yang muncul di novel ini dengan porsi yang lumayan banyak.

Pembaca jangan kecewa, kemunculan Vanya dan teman-temannya adalah awal dari perjalanan akhir loveasket saga ini.

Novel ini memang pantas untuk dibaca oleh remaja. Benar-benar berisi perjuangan, pilihan-pilihan berserta segala resikonya dan juga yang penting adalah rasa tanggung jawab terhadap segala pilihannya. Kita akan tahu betapa mimpi itu memang pantas untuk diperjuangkan. Kurangnya dan lebihnya masih sama, jika nggak ngerti basket, bayanginnya sambil merem melek. Meraba-raba tentang pergerakan tokoh. Untung ada catatan tentang berbagai istilah yang digunakan dalam oleh raga ini. jadi tidak perlu meraba-raba jauh, tinggal balik aja baca halaman paling depan.

Oke semua!
Ketemu lagi di Loveasket5!
Happy reading!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar