Jumat, 27 April 2012

JAMUR LANCAR



Perusahaan “Jamur Lancar” yang beralamatkan di dusun Gambretan, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta yang berdiri tahun 1996. Dulunya merupakan anak perusahaan besar yang di kelola oleh orang Taiwan bernama “ROC”(1988) dan pada tahun 1996, Bapak Wagiman mulai membangun usahanya sendiri. Perusahaan yang sekarang bernama “Jamur Lancar” ini setelah menjadi sebuah perusahaan mandiri, beberapa tahun kemudian bergabung dengan Badan Usaha Koperasi kemudian dinamakan “Koperasi Jamur Lancar”. Namun, pada tahun 2004 perusahaan ini kembali melepaskan diri menajadi perusahaan mandiri sampai sekarang. Perusaahaan yang dipimpin oleh bapak Wagiman ini bergerak dalam bidang Produksi, Distribusi, dan Konsumsi.
Dapat dikatakan, perusahaan kecil Bapak ini sebagai salah satu centra usaha yang memulai usaha jamur setelah ROC keluar karena habisnya kontrak. Bapak yang meneruskan cita-cita seorang Taiwan itu dan akhirnya dari sinilah kehidupan Bapak terangkat. Walau perusahaan ini masih dapat dikatakan sebagai indutri rumah tangga yang hanya memperkerjakan beberapa orang yang masih memiliki hubungan keluarga tapi tidak sedikit perusahaan besar yang lahir karenanya. Jatuh bangun sudah dialami oleh perusahaan ini, namun karena memang ketekunan yang menjadi modal Bapak perusahaan ini masih berdiri ditengah berbagai persaingan baik lokal maupun global.

Produk yang dijual  yaitu

  1. Jamur Tiram
  2. Jamur Kuping
  3. Jamur Shitake 
  4. Jamur Ling-zhie**
  5. Polybag (F4) jamur tiram, kuping dan shitake
  6. Bibit (F3) jamur kuping dan tiram
  7. Kripik Jamur Tiram **


Kegiatan :

  • Melayani pembelian dan penjualan produk di rumah produksi
  • Dapat melayani pesanan dari berbagai daerah meliputi Bali, Kalimantan dan Sumatra, dll dalam jumlah    yang ditentukan dan juga jenis tertentu  misalnya Jamur Kuping kering, Polybag jamur, Bibit Jamur. Harga yang ditetapkan belum termasuk ongkos kirim.
  • Menerima pesanan produk untuk berbagai keperluan
  •  Menerima konsultasi masalah jamur
Harga penjualan :
1. Jamur Kuping kering : Rp 47.000/kg*
2. Jamur tiram                 : Rp  8.000/kg
3. Jamur Shitake                 : Rp 40.000/kg
4. Jamur Shitake kering : Rp 150.000/kg**
5. Jamur Ling-zhie         : Rp 25.000/bks**
6. Polybag coklat                 : Rp 1.400/log
7. Polybag putih                 : Rp 1.500/log  
8. Bibit jamur kuping/tiram : Rp 2.500/botol

keterangan:
* harga sewaktu waktu bisa berubah
** stok terbatas




Untuk keterangan lebih lanjut bisa post kan komentar, terimakasih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar