Rabu, 27 Februari 2013

Novel Korea (lagi...^^) : So, I Married the Anti-Fan by Kim Eun Jeong

So I Married the Anti-fan

“... saya juga sadar bahwa bila ada fan yang menyukai saya, tentu juga ada orang yang tidak menyukai saya. Saya tidak bisa berbuat apa-apa mengenai hal ini. Tapi, saya menganggap anti-fan seperti fan saya sendiri yang ikut memperhatikan saya. Saya menganggap kehadiran mereka sangat penting dalam karier saya di dunia hiburan ini, yang selalu mengingatkan saya untuk tidak bertindak arogan...” (Hu Joon : hal. 75)

    Sepertinya rak bukuku baru terpenuhi oleh novel terjemahan negeri gingseng itu (ckckckckck). . . tak apalah bukan berarti luntur cintaku pada Indonesia ini (cie..) anggap saja sebagai cara untuk menambah ilmu kebahasaan. Hahahaha....
      Oke! Kali ini masih novelnya Kim Eun Jeong (sama dengan pengarang My Boyfriend’s Wedding Dress) berjudul So, I Married the Anti-Fan! Wow, novel ini menceritakan tentang seorang artis terkenal Korea yang terjebak dengan Anti-Fan-nya. Kasihan amat sih... tapi nggak sepenuhnya menderita kok si artis ini. Nah cerita ini dibungkus dalam novel setebal 540 halaman dan pertama kali diterbitkan di Indonesia oleh Penerbit Haru pada tahun 2012.

Seperti apakah ceritanya?
     Geun Yong, seorang wartawan yang tidak berprestasi di perusahaannya tiba-tiba di pecat karena suatu alasan konyol! Ia memergoki seorang artis terkenal Hu Joon yang dikenal lembut itu berlaku kasar pada seorang gadis. Semenjak saat itulah Geun Yoong bertekat untuk menjadi Anti-Fan-nya karena menganggap semua ini salah Hu Joon yang melaporkannya pada kantor tempatnya bekerja. Ia beraksi tanpa takut saat menghadapi Fans Hu Joon, alhasil ia dikeroyok habis-habisan oleh fan-fan itu.
      Seorang PD gila yang mengetahui hal ini membuat sebuah acara variety show yang ingin menampilkan seorang artis dan anti-fannya hidup berdampingan. Awalnya Geun Yong menolak tawaran ini, namun keadaan membuatnya terpaksa menandatangani kontrak itu dan dimulailah acara itu.
       Acaman dan berbagai komentar muncul untuk Geun Yoon. Ia baru mengetahui bahwa kehidupan di dalam dan luar kamera sangat berbeda serta begitu menakutkannya dunia itu. begitu satu berita negatif saja muncul tentangmu maka tinggal tunggu media membunuhmu atau menyelamatkamu. dan sadarlah Geun Yoon bahwa sosok Hu Joon yang ia ketahui sebelumnya benar-benar berbeda dengan Hu Joon yang kini ada dihadapannya. Membuatnya kembali berfikir atas semua kehidupan yang ia jalani selama ini.

Ending?

      Seperti biasanya aku akan mempersilahkan kalian membaca! Walau hanya untuk hiburan. Novel ini lucu kok, buktinya teman saya tertawa cekikian saat membacanya. Bikin saya geleng-geleng kepala sambil berfikir apa saya begitu juga saat membacanya ^o^!
        Oh iya, nggak usah khawatir mengenai gaya bahasa dan juga bahasa yang digunakan. Penerjemahnya baik hati kok memberikan kalian sebuah footnote untuk memperjelas maksudnya. Lumayan bisa sekaligus memberikan informasi plus-plus.

Happy Reading!

 
 

2 komentar:

  1. Maaf ye sy tertarik la ngan buku ni dan juga bukumy boyfriends wedding dress tu.. Sy cari di merata tempat tp tetap x jumpa.. Awak ada jual x..

    BalasHapus
  2. Tolong PM sy dkt Facebook Kpopperz Otaku ye klau awak ada jual.. Peace

    BalasHapus