Minggu, 21 Oktober 2018

Novel Korea Switched Dating by Kang Young Joo

"Kadang kita merasa besar kepala, menganggap dunia ini hanya tentang kita. Padahal, karenanyalah kita jadi menutup mata akan segala kemungkinan yang selama ini kita tunggu kedatangannya"


Judul:
Switched Dating
Pengarang:
Kang Young Joo
Jumlah Halaman:
336 pages
Penerbit:
Haru Media
Diterbitkan :
July 2018
ISBN:
9786025186073
Official Synopsis:
Putri kedua Grup GK yang tidak diakui, Kwon Ae Jin terpaksa menggantikan kakak tirinya yang kelebihan berat badan untuk bertemu Cha Hyun Jin, calon suaminya. Ae Jin bertekad membuktikan rumor sifat buruk Cha Hyun Jin saat mabuk.
Putra pertama Grup Taesung, Cha Do Jin tidak mengerti mengapa Grup GK memilih Hyun Jin, adiknya sebagai calonsuami.
Padahal, anak pertamalah yang seharusnya menikah dulu! Do Jin pun akhirnya mengaku sebagai Hyuk Jin untuk menyelidikinya.
Saat kedua pengganti ini bertemu dan malah saling jatuh cinta, bagaimana caranya memberitahu kebenaran?

Novel ini adalah novel romance. Kedua tokoh utama dalam novel ini, Cha Do Jin dan Kwon Ae Jin sama-sama menggantikan orang lain dalam acara kencan perjodohan. Keduanya sama-sama menggantikan orang lain untuk mencari tahu alasan perjodohan tersebut. Namun siapa sangka keduanya justru saling jatuh cinta? Ya, Cha Do Jin jatuh cinta pada Kwon Anna palsu. Ia kemudian bersikeras untuk menjadi calon pengantin Kwon Anna karena dialah putra pertama keluarga Cha, dia yang harus menikah terlebih dahulu daripada adiknya Cha Hyun Jin. Tapi kenapa justru adiknya yang dipilih oleh keluaraga Kwon?

Ae Jin merasa bersalah pada kakaknya karena ia jatuh cinta pada orang yang dicintai oleh Kwon Anna. Ia berharap ini terakhir kalinya ia berurusan dengan calon kakak iparnya itu. Namun, Kwon Anna terus saja meminta bantuan Ae Jin untuk menggantikannya sampai akhirnya semua rahasia itu terbongkar. Kesalahpahaman diantara mereka akhirnya terbongkar satu persatu. Meraka menganggap semuanya akan selesai namun latarbelakang keluarga menjadi penghalang cinta mereka.

“Banyak orang yang tetap hidup dengan takdirnya, walau itu tak sesuai dengan dengan keinginannya. Halaman 130”

Cerita ini sebenarnya sederhana, konflik antara keluarga konglomerat, hanya saja biasanya antara si kaya dan si miskin, namun dalam kasus ini mereka sama-sama kaya hanya latar belakangnya yang beda. Benar-benar 90% hiburan dan romansa dewasa. Saya hanya menyarankan untuk yang benar-benar 21+ yang membaca novel ini. Banyak budaya yang bukan berasal dari kita dan tidak cocok dengan kelas sosial masyarakat kita. Jadi saya tidak terlalu merekomendasikan novel ini. Nilai postif dari novel ini hanya sebatas penerimaan akan kisah cinta yang sulit dan bagaimana kesabaran dari sebuah penantian itu membuahkan kebaikan.

Begitullah, khas budaya novel dan kehidupan keturunan chaebol korea. Kalau tidak luar bisa perfect, ya luar biasa bastrad. Hihi 
My Rate Is 3 of 5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar