Kamis, 17 Oktober 2013

Review Novel Terjemahan Korea : Cheeky Romance by Kim Eun Jeong

Cheeky Romance by Penerbit Haru 
“Cinta yang sederhana, namun penuh dengan rasa manis dan menggelitik hati”
Teng! Teng! Teng!

Akhirnya aku berhasil menyelesaikan review-nya setelah novel ini terus saja berpindah tangan dan akhirnya kembali ke rumah. Yeah, Cheeky Romance! Novel ini adalah karya Kim Eun Jeong setelah dua novel sebelumnya (My Boyfriend’s Wedding Dress dan So, I Married the Anti Fan). Diterbitkan oleh Penerbit Haru dengan tebal 450 halaman. Seperti apa karyanya kali ini?

Nah, novel ini menceritakan tentang dua orang dengan latar belakang yang begitu berbeda. Yoo Chae seorang reporter muda yang karirnya belum juga membaik karena belum memiliki satu pun program tetap, dan Yoon Pyo yang merupakan seorang dokter kandungan.
Keduanya bertemu dalam kesalahpahaman yang membuat mereka terlibat dalam hubungan yang konyol namun manis.

Yoo Chae benar-benar sial! Ia baru saja putus dengan pacarnya kemudian semua orang justru menyalahkannya karena ungkapan kekesalannya itu tidak sengaja ter-upload di situs jejaringan kantor! Belum lagi setelah ia mendapat tawaran untuk menjadi seorang reporter tiba-tiba seorang dokter kandungan gila menuduhnya sebagai ibu hamil di acara yang ditayangkan secara LIVE! Orang-orang kantor terus menyalahkannya dan di rumah pun ia harus menerima kemarahan orang tuannya. Kehidupannya benar-benar kacau, sepertinya hidup Yoo Chae akan selamanya sial!

Berbeda dengan Yoon Pyo. Ia melihat seorang wanita yang marah-marah di telephon dan berteriak tidak akan menghapus anaknya. Kemudian tak beberapa lama setelah kejadian tersebut, ia melihat wanita itu lagi sedang makan makanan yang membahayakan bagi janinnya. Ia tak tahan dan tanpa pikir panjang menarik wanita itu dari mejanya tidak peduli reporter wanita itu sedang menayangkan acara langsung atau tidak. 

Entah apa takdir yang membawa mereka berdua, keduanya kembali bertemu dalam suatu acara dokumenter yang meliput rumah sakit spesialis kandungan. Yoo Chae sangat gembira sampai akhirnya ia mengetahui bahwa partner kerjanya adalah dokter yang membuatnya dijuluki ibu hamil nasional dan membuatnya harus menimpa kemalangan di kantornya.

Lucu…

Novel ini memiliki kesan lucu yang mendalam bagi pembacanya. Terlebih lagi pembuatan karakter Yoo Chae yang sangat kuat membuat klimaks dari novel ini lebih terasa. Yoo Chae yang lucu, pekerja keras, berprinsip sekaligus keras kepala membuatnya memiliki pesona tersendiri bagi Yoon Pyo yang walau ia begitu lembut dan hangat tapi memiliki kebekuan jauh di lubuk hatinya. Keduanya saling mengisi dan memenuhi cerita ini menjadi indah dan menarik.

Kisah percintaan kedua tokoh ini seperti berjalan di antara batu-batu terjal. Banyak sekali masalah yang membuat keduanya mundur dan tidak mengerti satu sama lain di sela-sela masalah keluarga yang juga tidak ada habisnya hingga membuat mereka dilanda keputusasaan.

Bagaimana mereka menghadapinya?

Apakah mereka mampu bertahan di antara pilihan-pilihan yang begitu sulit?

Mampukah kesalahpahaman mereka terhapus?

Novel ini mengajarkan kita untuk selalu memegang prinsip hidup, kasih sayang, cinta, kekeluargaan, ketulusan dan dan kerja keras. Kehidupan di novel pun tidak pernah berjalan mulus seperti apa yang di rencanakan, terlebih lagi di dunia nyata. Akan tetapi hal tersebut menjadikan kita putus asa dan menyerah, perjuangan ekstra dibutuhkan agar jalan dan kisah hidup juga berakhir dengan happy ending seperti kebanyakan novel. Jadi jangan berhenti berusaha seperti Yoo Chae dan jangan menyimpan hal pahit di dalam hatimu lama-lama yang dapat membuatmu membekukan hati seperti Yoon Pyo!

Selamat membaca!
Happy Reading!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar