Senin, 16 Februari 2015

Candi Ijo: Sepi tapi Penuh Sesak (?)

Candi Ijo (nggak keliatan candinya ya?)
Siapa yang ngga tau Candi Ijo. Denger-denger candi ini baru ngetren buat mereka-mereka yang suka berpergian. Pengaruh sosmed itu emang luar biasa keren. Awalnya aku ke sana karena aku berfikir tempat ini masih sepi pengunjung, tiket juga gratis. Jadilah aku mempersempit presepsi bahwa candi ini sepi dan jarang di kujungi. Namun sesampai di sana... uahhh, pagar betis manusia!

 

penunjung yang memenuhi candi. keren ya !
Candi Ijo sangat rame di akhir pekan. Semua orang pengen liat sunset kali ya dari sini. Uda tempatnya tinggi di perbukitan, udaranya adem, di situs purbakala yang otomatis keren dan gratis lagi! Siapa sih yang nggak mau? Saking ramenya sampai nggak bisa di bedakan mana pinggiran candi sama jajaran pengunjung di sana. Setelah mengela nafas pasrah. Kami pun memutuskan untuk naik ke candi dan mencoba mengabadikan mommet di sana. Walau terbatas tapi cukuplah. 

Sebenarnya tujuanku awalnya hanya Candi Ijo, tapi akhirnya terciptalah tulisan tentang Candi Barong Peradaban tersembunyi di balik Candi itu. Ini Karena denger-denger deket, jadi ya sekalian ke sana. Tapi ternyata cukup jauh dan bikin galau jalannya. Beda dengan Candi Ijo yang petunjuknya uda gamblang dan tinggal nurutin petunjuk jalan aja. Atau tinggal ketik Candi Ijo di google dan uda di kasihh tuh rute yang deket sama yang paling jauh. 

"Keterangan, Sejarah Candi, dan Lokasi Geografis Candi by Kepustakaan Candi, Perpustakaan Nasional RI"


Sunset di Candi Ijo emang keren kok teman-teman, kita bisa liat matahari yang tenggelam dari cakrawala yang terlihat jelas dari sini jika tidak mendung dan hujan. Nggak salah kalau yang datang ke sini uda pada ribut menyiapkan gedget dan juga kamera dari yang digital sampai yang canggihnya nggak ketulungan. Dengan siluet candi atau orang, pemandangan di sini bener-bener keren. Tapi, masih ada tapinya. Begitu matahari ilang dari hadapan kalian, padahal belum gelap kalian harus udah cabut dari sana. Haha, pak satpam yang jaga candi ini uda tepat waktu aja buat ngusir kalian dengan peluitnya. Pengunjung juga ada-ada aja, uda di peluitin masih ada yang ngeyel buat stay di sana. Pak satpam sampai menggeh-menggeh buat datengin kalian sambil meniup peluinya “priiiiiiitttt”. Awalnya aku kira ada yang ngegolin bola di gawang lawan! Sabar ya pak, sekarang uda rame candinya, tambah jam dikit tak apalah yang penting anak mudanya uda mulai suka dateng ke tempat-tempat seperti candi. Senggaknya modalnya hanya ingin foto! Hehe

Tuh sunsetnya keren sangat deh teman-teman!

Yah, walau hanya sebentar, tapi saya sudah sampai di Candi Ijo dengan selamat. Paling nggak penasaran secara visualnya uda terpuaskan. Hanya bantinnya yang belum karena nggak sempet memperhatikan isi candinya itu apa. Hehe. Kapan-kapan lagi deh main ke sana dengan tujuan yang lebih bermanfaat! 

Mari kita berkunjung ke candi !

Lama nggak nampang di blog sendiri >_<

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar