Senin, 16 Februari 2015

Surat untuk Stiletto Book


Hai Stiletto Book!


Senang rasanya punya kesempatan buat kirim surat seperti ini. Terimakasih!
Surat saya masih pake tema “lawas” tapi maknanya nggak pernah ketinggalan jaman.

“Tak kenal maka tak sayang”

Nah, saya benar-benar baru tahu Stiletto Book setelah ada event ini, dan akhirnya mencoba untuk menulis surat ini. Dengan tak kenalnya saya, maka saya juga masuk ke dalam kategori “rookie” atau tak sayang, eh salah belum sayang! 
Jika ditanya kenapa pengen kenal, tentu saja karena pengen tahu sperti apa sih hasil karya yang diterbitkan oleh Stiletto Book. Sedikit curhat, berdasarkan artikel “Tipe Pembaca yang Manakah Kamu?” yang di post di website http://www.stilettobook.com/ , saya baru aja sadar kalau saya termasuk ke dalam tipe Preference Reader. Rak buku saya penuh dengan buku dari pengarang atau penerbit yang sama. Secara logika, saya uda mengeluarkan uang untuk membeli, nggak mau dong saya kecewa dan akhirnya buku yang saya beli cuma lamatan di rumah karena teman-teman mau minjem juga uda males liat review saya. Ah iya saya juga sering nulis review di forum yang saya bawahi dan blog pribadi! Jadi, preference reader ini seolah saya banget karena selain mereview saya juga membaca review. Dengan adanya surat ini, saya ingin mencoba untuk mengenal Stiletto Book dengan harapan saya bisa “sayang” dan kecanduan label Stiletto Book.

Alasan selanjutnya karena slogan yang tertulis yaitu “Be Smart and Sexy with Stiletto Book”. Makna sexy yang ingin di sampaikan oleh Stiletto Book itu apa sih? Saya masih bingung, apakah karena hasil terbitannya atau mendefinisikan wanita itu sebagai sosok yang sexy atau makna lain yang ingin di ungkapkan oleh Stiletto Book. Hehe. 

Terkait dengan dengan perempuan, yang membuat saya penasaran adalah novelnya. Novel yang temanya adalah perempuan itu seperti apa. Saya sebenarnya juga ingin mencoba menawarkan naskah setelah membaca beberapa artikel terkait, namun dengan kekhususan Stiletto Book mengangkat tema perempuan, saya jadi ragu sendiri dengan naskah saya. Apa ada pengecualian dengan kategori novelnya? Karena rasa keingintauan dengan segi cerita dan sudut pandang dunia per-novel-an inilah, nantinya saya memilih novel sebagai pilihan buku yang ingin saya baca. 

Novel-novel tersebut adalah;

                          


1. Last Roommate 
2. Everlasting (Cinta Tak Akan Lupa)
3. This Guy is Mine

Saya memilih ketiga novel itu karena sepertinya hal yang diangkat adalah sama. Yaitu kegalauan seorang wanita untuk pilihan hidupnya dengan latar belakang pihak lelaki punya karakteristik tertentu yang unik dan nggak masuk akal. Contohnya saja yang This guy is mine dan last roomate. Keduanya mengangkat laki-laki gay! Selain itu ketiganya sepertinya termasuk kedalam jenis novel romantic comedy yang akan membuat pembacanya tertawa dengan kejutan-kejutan di setiap karakternya. Dengan pertimbangan itu saya memutuskan untuk memilih ketiga novel tersebut.

Surat untuk Stiletto Book ini saya cukupkan sekian. Maaf kalau saya malah justru curhat dan banyak bertanya. Semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat dan adapun kesalahan dalam tulisan ini sepenuhnya milik saya dan saya meminta maaf. Semoga Stiletto Book terus menjadi penerbit buku–buku yang mengispirasi wanita-wanita di luar sana. Sekali lagi terimakasih untuk kesempatan yang diberikan dan sampai jumpa. 

Salam sukses!









Regards


Ana Indriyani
Instagram: komunitasanaknyasar
e-mail: ai_ana@ymail.com

1 komentar:

  1. Halo.
    Terima kasih suratnya.
    Untuk novel, Stiletto Book tetap pada pasarnya yaitu untuk kaum perempuan. Jadi memang kita menerima naskah novel seputar dunia perempuan dengan tokoh utama perempuan ^^
    Yuk, naskahmu ditunggu.
    Semoga Stiletto Book bisa selalu menginspirasimu ya.

    BalasHapus