Selasa, 31 Maret 2015

Review KTOON; Majo & Sady

Majo & Sady

Genre: komik, kisah nyata, pengembangan diri, humor
Kategori:non fiksi, webtoon
Penulis: Jung Chul Yeon
Ukuran:14x20 cm
Tebal: 300 halaman

SINOPSIS
Sady adalah seorang wanita karier dan Majo adalah suami yang mengurus rumah tangga.
Majo selalu berpikir bahwa pelatihan untuk menjadi suami pengurus rumah tangga memang seharusnya diadakan.
Majo & Sady memarodikan kehidupan sehari-hari masyarakat Korea Selatan usia 20-30 tahunan yang bisa membuat kita terharu dan tertawa sambil berkata, “Ternyata tidak hanya aku saja yang mengalaminya”.

Yuhuuu, hari ini aku mau memperkenalkan novel atau komik ya? Tapi dari Penerbit Haru sendiri memperkenalkannya sebagai KTOON. Korean kartoon kali ya? Hehe.


Majo&Sady adalah KTOON ke tiga setelah Simple Thinking About Blood Type 1 and 2. Majo&Sady menceritakan keseharian antara suami rumah tangga dan istrinya yang seorang wanita karir. Bisa di bilang KTOON ini adalah buku hariannya si suami rumah tangga yaitu Majo (beruang). Kegiatannya mengurus rumah tangga ia gambarkan dengan lucu dan mengundang tawa. Usul punya usul, katanya KTOON ini dibuat berdasarkan cerita nyata loh. Bisa dibayangkan ketika melihat kesehariannya yang gokil itu. Pasti bikin ngakak.

Majo&Sady dicetak fullcolor loh (sebanding dengan the price. hihi), jadi kalau kalian baca buku ini kalian nggak akan bosen deh. Terus lagi ditambah beberapa cuplikan foto nyata dari berbagai tokoh atau peristiwa yang Majo, Sady atau tokoh lainnya. I think its near their reality for sure. Jadi kepikiran apakah Majo ini sebenarnya suami rumah tangga yang bener-bener aneh. Soalnya kalau kalian baca ya, karakter Majo ini unik loh. Dia yang suka (terobsesi) memasak, penyuka homeshoping, koleksi barang-barang antik, dll yang out of the box banget. Makin ke sini jadi pengen kenal sama penulisnya! (ups dah nikah ya) Hahaha. Baca KTOON ini adalah hiburan yang lumayan. Paling nggak bisa bikin ngakak dengan pengambaran karakternya dan kisah mereka.

Ah, iya! Aku mendapatkan Majo&Sady dari hadiah menulis cerpen yang berjudul “Maaf, Aku Bukan Suami Yang Sempurna” bisa dilihat di sini. Nah cerpen yang aku buat ini seolah de javu. Soalnya beberapa bagian yang aku tulis benar-benar mirip aslinya. Padahal aku belum pernah baca loh. Pas baca part yang sama dengan apa yang aku tulis aku jadi tertawa sendiri. Kok bisa-bisanya loh? Seperti saat Majo menulis daftar belanjaan rapi-rapi eh sampainya di supermarket daftarnya kelupaan. Ini sama juga yang dialami oleh Sady di dalam buku. Belum lagi masalah pelupa lainnya yang bikin ketawa.

Eh iya hanya saja, aku masih saja heran kenapa memakai karakter beruang dan kelinci yang notabene langsung mengingatkan pada karakter brown sama cony di LINE kan ya? Ehm perlu eksplore lagi nih kayaknya. Tambah satu lagi, di Korea saking terkenalnya tokoh Majo&Sady ini, ada cafe yang interiornya berasal dari tokoh-tokoh dalam KTOON Majo&Sady ini loh. Keren ya mereka, bisa baca pangsa pasar begitu.

Over all, KTOON ini recomended. 8 of 10 ! kalian tidak akan bosan berjalan-jalan dikehidupan suami istri ini.

Happy reading!
Bagian depan Cafe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar